Langsung ke konten utama

DON'T YOU UNDERSTAND SELF SERVICE????!!!!

Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, atau malam di manapun kalian berudu.... EA

Kalian pernah makan? Kalian tau ayam? Kenapa dinamakan ayam? Karena Dina lapar. Hehe100x

Sorry guys, belum apa-apa gua udah intermezzo...

Kalian pernah makan di rumah makan atau restoran kan pastinya? Saat ibu lo ga masak, saat di rumah ga ada makanan, saat lo lagi jalan-jalan, pasti pernah makan di suatu rumah makan. Kalo lo makan di rumah makan pastinya lo butuh dilayani. Jadi beberapa rumah makan ada yang menyiapkan pramusaji untuk mencatat pesanan lo, ngasih ke chef-nya, dan bawain makanan sesuai pesanan lo ke meja lo. Case kayak gini biasanya ada di rumah makan mewah ya. Ada juga rumah makan yang ngebiarin lo mesen di kasir dan makanannya nanti dianterin ke meja lo langsung. Kalo case ini biasanya ya rumah makan sederhana pingiran gitulah ya yang tradisional.

Dari dua case yang gua sebutkan di atas, konsumen gaperlu repot-repot ngambil makanan dan membersihkan kembali makanannya karena rumah makan tersebut memiliki pegawai yang memang akan mengantarkan dan membersihkan makanan kalian. Selain dua case di atas, masih ada case lain lagi sebenarnya, salah satunya self service. Nah, pada tau ga sih sebenernya self service di rumah makan tuh kayak gimana? Pernah nemu ga self service di rumah makan? Apasih sebenernya self service?

Self service secara harfiah artinya memuaskan diri sendiri.... Sorry gua barusan baca artikel dewasa :(
Ya jadi self service itu intinya serving yourself. Ya lo jadi pelayan untuk diri lo sendiri lah kasarannya. Kalau kalian pernah liat mungkin ada pom bensin self service, yang lo bayar, terus lo ambil nozzlenya sendiri, lo semprotin ke tangki bensin lo sendiri, terus lo taro lagi nozzlenya. Nah itu self service di pom bensin. Kalo di rumah makan tau ga?

Self service di rumah makan secara harfiah berarti lo memuaskan diri lo di rumah makan. Ambigu :( gara-gara artikel dewasa nih ;(

Self service di rumah makan berarti artinya lo menjadi pelayan di rumah makan itu yang melayani diri lo sendiri. Contohnya itu di rumah makan fast food like McD, KFC, etc. Kalo lo mau makan di tempat seperti ini lo harus dateng ke kasir langsung, pesen makan, langsung bayar, makanannya ada di depan mata lo, lo bawa sendiri tuh ke meja lo, abis itu lo makan dah.

"Begitu doang mah gampang udah biasa"

Ah, tutup botol minyak tawon. Sebenernya belum selesai sampe situ lo menjadi pelayan untuk diri lo sendiri. Setelah kau makan habis itu makanan kau punya, KAU BERESKAN LAH LAGI!

"Lah, itu mah kerjaan pegawai situ"

Hei, tombol CTRL sebelah kanan. Lo masih mikir yang harusnya beresin meja lo itu pegawai sana? Itu restoran self service. Lo beresin sendiri makanan lo yang udah selesai dimakan itu. Untuk restoran yang wadah makannnya pake plastik atau karton dan semacamnya, biasanya mereka menyediakan tempat khusus untuk buang bekas makanan yang lo makan itu. Nampannya pun lo balikin ke tempat yang juga udah disediakan.

"Pegawainya gabut dong?"

Gabut garuk ***but????? (Rambut)

Tugas mereka itu untuk membersihkan lantai mungkin, membantu kalau ada kesulitan dari konsumennya, ya gitu-gitu lah pokoknya. Kalau untuk membereskan makanan bekas, itu urusan kalian sendiri. Kalaupun mereka digaji dan diperintah oleh atasan mereka untuk beresin makanan bekas kalian, ya apa salahnya kalian beresin sendiri makanan kalian.

Wahai masyarakat Indonesia, bagi kalian yang merasa terdidik dan terpelajar, ubahlah pola pikir yang menganggap setiap kalian makan di rumah makan akan selalu ada pelayan yang membersihkan. Okelah kalau memang di rumah makan itu dengan senang hati membereskan makanan bekas kalian. Namun apa susahnya sih kalau kalian meringankan beban mereka dengan membereskan makanan kalian sendiri. Apalagi kalau di restoran yang mengharuskan kalian self service, masa masih ngebiarin orang lain beresin makanan kalian.

Di Indonesia hal ini sudah menjadi kebiasaan buruk yang dianggap biasa saja. Kalau kebiasaan ini dibawa ke negara lain yang sudah lebih tertib bagaimana? Ada beberapa tulisan mengenai hal ini contohnya Cerita Soal Kebiasaan Makan Orang Indonesia Self Service Ala Indonesia

Untuk kalian yang masih belum paham mengenai self service itu apa bisa dibuka link ini Apa Bedanya Restoran Full Service dan Self Service

Saya cuma mencoba mengutarakan pendapat saya dengan harapan bisa menyadarkan kalian para pembaca. Saya tidak menuntut kalian untuk sepemikiran dengan saya. Mohon diambil positifnya dan dibuang negatifnya dari tulisan ini

Semoga Indonesia bisa menjadi negara maju dengan masyarakat yang pola pikirnya lebih baik. Karena salah satu faktor yang membuat Indonesia menjadi negara maju adalah masyarakatnya yang maju.

Kuy
#MenujuMasyarakatMaju
#IndonesiaNegaraMaju
#InsyaAllah
#KurangKuranginYangJelek
#TambahTambahinYangCantik #Sikapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Stickman?

Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Ahmad Dzikron di sini mau menjelaskan tentang Stickman. Apa itu Stickman? Stickman bukan makanan bukan juga jenis popok bayi yang sudah lama dipakai. Stickman berasal dari kata Stick dan Man . Bukan berasal dari kata Old dan Diapers. Stick artinya Stik. Mungkin tongkat lebih jelasnya. Man artinya manusia (laki-laki) Jadi Stickman adalah Manusia tongkat/manusia stik, bukan popok bayi yang sudah lama dipakai.

Kumis & jenggot.

Gua masih kelas 2 SMP dan tidak memiliki kumis & jenggot. gua pengen tau rasanya punya sepeda fixie kumis & jenggot. tapi gua bingung liat kumis & jenggot zaman sekarang. seperti peppy & ahmad Dhani yang jenggotnya di kepang. gua membayangkan bagaimana jika jenggotnya dimohawk. wow. Banyak lagi model-model potongan kumis & jenggot. Gila kalo gua punya kumis & jenggot kaya gitu. keren banget dah ah. Tapi satu helai pun belum ada. sabarlah. Terima kasih.

Foto Telanjang

Belakangan ini banyak banget orang-orang yang sering liat foto-foto telanjang. Bahkan sampe anak-anak pun ikut-ikutan.... Tapi di blog gua ini gua pengen berbagi foto-foto telanjang buat lo semua... foto-foto di bawah ini 100% telanjang dan TANPA SENSOR.. gua yakin lo semua pada penasaran kan. pasti pada pengen liat. ini dia... semoga kalian puas. OK. Sapi telanjang.  Kambing telanjang Anjing telanjang  Kucing Telanjang Kuda Telanjang. Udah puas belum? semoga kalian puas dan tidak merasa kecewa ya. semua foto yang ada di atas 100% telanjang. jadi tidak ada rekayasa. Terima Kasih.