Langsung ke konten utama

PANJATSILA (PANJAT SOSIAL LEWAT PANCASILA)

Bismillahirrahmanirrahim

"Saya Indonesia, Saya Pancasila"

Dikumandangkan oleh banyak orang pada tanggal 1 Juni 2017, Hari Lahir Pancasila. Udah? Pada satu hari itu kita semua merasa kita sudah menghargai dan menanamkan nilai Pancasila pada diri kita. Pada satu hari itu kita merasa sudah paham mengenai Pancasila. Pada satu hari itu kita sudah merasa kita cinta Pancasila kita cinta Indonesia.

Keesokan harinya ga ada lagi yang berkumandang. Mungkin ada beberapa orang. Itu juga paling yang kemarinnya ga ada internet atau belum sempet buka socmed makanya baru tau lagi viral tuh fotonya. Ya itung-itung buat panjat sosial.

Pengalaman gua bekerja di bagian publikasi suatu event, kalau mau orang-orang melirik event lo salah satu caranya dengan bomb timeline. Dengan begitu orang-orang penasaran "Apaansih nih rame-rame di timeline",

tapi

gabisa lo ngebomb timeline cuma satu hari. Oleh karena itu waktu itu ga seluruh panitia langsung ngepost di timeline dalam waktu yang sama. Kita bagi waktu biar post itu berjalan terus selama beberapa hari, pagi siang sore.

Secara subjektif gua bisa bilang cara ini bisa digunakan untuk lebih menanamkan nilai Pancasila ke masyarakat Indonesia. Selain di Hari Lahir Pancasila, kita juga seharusnya tetap mengumandangkan rasa cinta kita terhadap Pancasila. Manfaatkan social media. Ya seenggaknya bisa mengingatkan orang lah kalau kita semua punya Pancasila sebagai dasar negara.

Dengan cara di atas mungkin Netizen bisa bosen, apalagi pemuda-pemudi. Namun, jadi keliatan antara siapa yang dulu ngepost untuk panjat sosial dengan yang emang cinta Pancasila.

Penulis sendiri masih berusaha mencintai Pancasila seutuhnya. Hehe. Namun, penulis menghargai nilai-nilai Pancasila yang sudah seharusnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh kita semua. Oleh karena itu mari sama-sama menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita demi Indonesia yang lebih baik. Jangan cuma marah-marah & nuntut pemerintah doang bisanya.


PANCASILA
1. KETUHANAN Yang Maha Esa
2. KEMANUSIAAN yang adil dan beradab
3. PERSATUAN INDONESIA
4. KERAKYATAN yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
5. KEADILAN sosial bagi seluruh rakyat Indonesia



Penulis mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Kritik dan saran sangat diharapkan.

Saya Indonesia! Saya Pancasila!
Nur Ahmad Dzikron
Mahasiswa ITS - Teknik Perkapalan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Stickman?

Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Ahmad Dzikron di sini mau menjelaskan tentang Stickman. Apa itu Stickman? Stickman bukan makanan bukan juga jenis popok bayi yang sudah lama dipakai. Stickman berasal dari kata Stick dan Man . Bukan berasal dari kata Old dan Diapers. Stick artinya Stik. Mungkin tongkat lebih jelasnya. Man artinya manusia (laki-laki) Jadi Stickman adalah Manusia tongkat/manusia stik, bukan popok bayi yang sudah lama dipakai.

Kumis & jenggot.

Gua masih kelas 2 SMP dan tidak memiliki kumis & jenggot. gua pengen tau rasanya punya sepeda fixie kumis & jenggot. tapi gua bingung liat kumis & jenggot zaman sekarang. seperti peppy & ahmad Dhani yang jenggotnya di kepang. gua membayangkan bagaimana jika jenggotnya dimohawk. wow. Banyak lagi model-model potongan kumis & jenggot. Gila kalo gua punya kumis & jenggot kaya gitu. keren banget dah ah. Tapi satu helai pun belum ada. sabarlah. Terima kasih.

Foto Telanjang

Belakangan ini banyak banget orang-orang yang sering liat foto-foto telanjang. Bahkan sampe anak-anak pun ikut-ikutan.... Tapi di blog gua ini gua pengen berbagi foto-foto telanjang buat lo semua... foto-foto di bawah ini 100% telanjang dan TANPA SENSOR.. gua yakin lo semua pada penasaran kan. pasti pada pengen liat. ini dia... semoga kalian puas. OK. Sapi telanjang.  Kambing telanjang Anjing telanjang  Kucing Telanjang Kuda Telanjang. Udah puas belum? semoga kalian puas dan tidak merasa kecewa ya. semua foto yang ada di atas 100% telanjang. jadi tidak ada rekayasa. Terima Kasih.