Langsung ke konten utama

Would You Kill People If People Kill People?

People

Stop doing the wrong thing, please.


Masyarakat Indonesia semakin hari semakin tidak karuan tingkah lakunya. Banyak banget hal-hal buruk yang mereka lakuin dan dengan enaknya bilang

yang lainnya juga gitu kok

So what, dude? Stop it. Just because everybody doing it doesn't mean they're right.

Mindset seperti ini yang bikin Indonesia ga maju-maju. Salah satu contoh yang paling terlihat aja dari berkendara. Ada rambu dilarang putar balik, gara-gara satu orang aja yang putar balik bikin orang lain liat dan ngikutin. Semakin banyak yang ngeliat semakin banyak yang ngikutin. Secara tiba-tiba putar balik di bawah rambu dilarang putar balik menjadi hal yang benar. Padahal itu salah.

tapi lo juga suka gitu kron

Iya sih.... sebenernya gua juga masih belajar kok. Maaf ya guys.....

Namun, di satu sisi. Kalau kalian melihat ga ada sama sekali orang yang melakukan itu, kalian ga akan melakukan itu kan?

Yang mau gua tekankan di sini, tolong lah kalian punya pendirian. Tau mana yang bener mana yang salah. Jangan kalian bilang itu salah, tapi kalian liat semua orang melakukan itu kalian langsung bermindset bahwa itu gapapa.

Itu baru orang dewasa. Tau dampak yang lebih bahaya lagi?

Saat anak kecil melihat apa yang kalian lakukan.

Sebagai contoh, siapasih yang ga ngajarin anak kecil tentang lampu lalu lintas? Merah artinya berhenti, kuning artinya hati-hati, ijo artinya jalan. Saat lampu merah dan lo tetap ngegas jalan dan kebetulan ada anak kecil liat hal itu, mindset mereka udah rusak dari kecil bro. Untung-untung lah kalo anak kecilnya lebih pinter atau orang tuanya meluruskan kembali mindset anak itu. Lah kalo enggak?

Buktinya aja sekarang juga banyak anak kecil yang buang sampah sembarangan gara-gara ngeliat banyak orang buang sampah sembarangan. Mindset, bro, mindset.

Tolong lah siapapun yang baca ini. Sebarkan demi kebaikan :( 

Soalnya gua paling gasuka ngeliat anak kecil yang dari kecil aja udah melakukan hal yang salah. Padahal bener-bener jelas yang diajarkan pertama kali pada anak kecil di sekolah itu mengenai perilaku yang baik :( Miris gan

Dan juga bukan berarti kalo ga ada anak kecil yang liat kalian bisa melakukan hal yang salah itu lagi ya :(

Yailah hidup-hidup gua suka-suka gua dong

YA HIDUP LO ITU NGEGANGGU HIDUP ORANG LAIN, GOBLOK!

Maaf guys :(

Ayo sama-sama ubah kebiasaan masyarakat Indonesia agar lebih baik. Ubah mindset!  Jangan biarkan kebiasaan buruk orang lain menjadi kebiasaan buruk lo juga. Kita buat kebiasaan baru yang lebih baik

#DoTheRightThing #MenujuMasyarakatMaju


*nb : Semua tulisan saya dibuat berdasarkan opini & pengalaman pribadi. Maaf jika tidak ada bukti-bukti yang objektif dan akurat. Namun, kalian semua bisa melihat realita kehidupan kalian saat ini. Kritik dan saran sangat diterima. Terima kasih



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Stickman?

Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Ahmad Dzikron di sini mau menjelaskan tentang Stickman. Apa itu Stickman? Stickman bukan makanan bukan juga jenis popok bayi yang sudah lama dipakai. Stickman berasal dari kata Stick dan Man . Bukan berasal dari kata Old dan Diapers. Stick artinya Stik. Mungkin tongkat lebih jelasnya. Man artinya manusia (laki-laki) Jadi Stickman adalah Manusia tongkat/manusia stik, bukan popok bayi yang sudah lama dipakai.

Kumis & jenggot.

Gua masih kelas 2 SMP dan tidak memiliki kumis & jenggot. gua pengen tau rasanya punya sepeda fixie kumis & jenggot. tapi gua bingung liat kumis & jenggot zaman sekarang. seperti peppy & ahmad Dhani yang jenggotnya di kepang. gua membayangkan bagaimana jika jenggotnya dimohawk. wow. Banyak lagi model-model potongan kumis & jenggot. Gila kalo gua punya kumis & jenggot kaya gitu. keren banget dah ah. Tapi satu helai pun belum ada. sabarlah. Terima kasih.

Foto Telanjang

Belakangan ini banyak banget orang-orang yang sering liat foto-foto telanjang. Bahkan sampe anak-anak pun ikut-ikutan.... Tapi di blog gua ini gua pengen berbagi foto-foto telanjang buat lo semua... foto-foto di bawah ini 100% telanjang dan TANPA SENSOR.. gua yakin lo semua pada penasaran kan. pasti pada pengen liat. ini dia... semoga kalian puas. OK. Sapi telanjang.  Kambing telanjang Anjing telanjang  Kucing Telanjang Kuda Telanjang. Udah puas belum? semoga kalian puas dan tidak merasa kecewa ya. semua foto yang ada di atas 100% telanjang. jadi tidak ada rekayasa. Terima Kasih.