Langsung ke konten utama

Kemacetan Di Indonesia

Assalamualaikum wr. wb.

Sudah lama sekali gua ga nulis.... Sekarang gua jadi lupa caranya nulis. Gua jadi lupa gimana memulai sebuah tulisan. Gua jadi lupa menghibur melalui tulisan. Gua jadi lupa.........syairnya tapi ingat kuncinya. C A minor D minor ke G ke C lagi. Gua jadi garing.......

By the way, gua udah lamaaaaaa banget ga nulis di blog ini karena gua waktu itu kelas 3 SMA dan sekarang gua udah kuliah semester 4...... Dan setelah kuliah kurang lebih selama 1,5 tahun gua pun merasakan rasanya kuliah hehehe.

TAI GUA MAU CEPET NIKAH, BANGSAT!

Oke.. Gua tau blog gua ini ga ada pembacanya. Tapi ya sukur-sukur kalo ada yang baca. Berhubung topik yang gua bahas sekarang cukup menarik, yaitu KEMACETAN. Iya. Kemacetan. Kemacetan Tambun Selatan, itu alamat gua. Itu kecamatan, tai! Maaf. Gua jadi garing. Kucing garing.....

Yak. Kemacetan. Belakangan ini, di daerah rumah gua lagi banyak banget jalan yang diperbaikin. Banyak banget galian, banyak banget jalan2  bolong, rusak, dan sedang diperbaiki. Nah, jalan2 yang rusak ini memberikan dampak yang sangat tai bagi pengguna jalan. Jelas lo udah pada tau apa dampaknya, yaitu seperti yang gua bilang di atas tadi "gua jadi garing" Itu dampaknya.

YA OKE GUA GARING MAAF..

Iya, jadi dampaknya adalah kemacetan. Gua tinggal di Bekasi. Mungkin yang orang-orang bilang tentang Bekasi itu bener. Macet parah. Ditambah adanya jalan-jalan yang rusak & lagi diperbaikin ini, kemacetan makin besar.

Namun selama gua mengalami yang namanya kemacetan gua jadi punya banyak waktu untuk memperhatikan orang-orang Indonesai dan berpikir lebih jauh. Pikiran gua jadi lebih terbuka karena adanya kemacetan itu. Gua jadi berpikir bahwa......................... PENGGUNA SEPEDA MOTOR DI INDONESIA ITU TIDAK BERPIKIR JERNIH.

YA! kenapa gua bilang demikian. Karena begini...... Jalan itu kan terbagi menjadi dua arah ya. Anggap lah ada yang dari arah Selatan ke Utara dan ada yang dari arah Utara ke Selatan. Jalan di Indonesia tuh ga semuanya lebar. Jadi ada aja jalan sempit yang dijadiin dua arah. Dan di jalan sempit itu, saat terjadi kemacetan, pengguna sepeda motor gamau baris di jalurnya, melainkan mereka keluar jalurnya (Yang di kiri) dan jalan lewat jalur satunya yang berlawanan arah. Hal ini menyebabkan orang yang datang dari arah sebaliknya gabisa lewat. Paham ga maksud gua? Gua harap lo paham maksud gua.

Jadi, pengguna motor kayak gitu tuh, yang bikin macet makin parah. Tidak berpikir jernih. Apa yang dia pikirin coba, kalo dia lewat jalur kanan kan malah bentrok sama kendaraan yang dari arah sebaliknya. Niatnya ngehindarin macet malah makin macet. Otaknya gaberes.

Kalo dari sudut pandang gua, untuk para pengguna motor sebaiknya ngantri aja bikin barisan panjang di jalurnya. Otomatis orang-orang lain yang mau lewat jalan itu bakal tau kalo ada macet panjang, dan mereka bisa aja cari jalan lain sebelum masuk ke kemacetan itu dan makin padet.

Selain itu. Saat kemacetan, otak-otak problem solving para pengguna jalan tuh berfungsi, tapi salah. Mereka bakal nyari jalan gimanapun biar bisa keluar dari kemacetan itu. Salah satunya dengan naik ke trotoar. Gila ga sih. Trotoar buat pejalan kaki men. Kalo macet gitu justru biasanya anak-anak atau orang lain yang dianter terpaksa turun dan jalan kaki lewat trotoar. Kalo motor-motor lo pada naik ke trotoar, malah bikin kemacetan untuk pejalan kaki juga.

Mungkin kemacetan di jalan lurus emang udah biasa. Namun, kemacetan di perempatan lampu merah, itu yang lebih gua ga suka. Kemacetan di lampu merah itu lebih kacau bro. Dan lo tau apa penyebab utama kemacetan di lampu merah? Dominan karena pengguna motor lagi. Ga mau ngalah. Dan gamau berenti saat lampu menunjukkan warna merah. Lo buta warna, bangsat? Lampu merah tuh artinya berenti. Malu kalo lo nganter anak lo atau adek lo ke sekolah terus lo nerobos lampu merah, anak itu bakal belajar kalo lampu merah itu artinya jalan, bukan berenti. Berdampak ke anak/adek lo juga kan? Jadi bego mereka.

Bro, siapapun yang baca ini. Negara kita ini lagi kacau emang gara-gara pemerintahannya. Bukan berarti kita warga negara sepenuhnya menyalahkan pemerintah. Kita gaboleh nyalahin pemerintah kalo dari diri kita sendiri nyepelein hal kecil yang gua sebutin di atas. Lo protes-protes pemerintah ga mengatasi masalah kemacetan.Partisipasi lo sendiri apa dalam mengatasi masalah kemacetan? Bikin macet biar pemerintah ada kerjaan? Kurang-kurangin lah ngerusak Indonesia dengan tingkah laku yang tidak mendukung pemerintah.

#KurangKurangin
#MenujuMasyarakatMaju

Komentar

  1. Hesteknya menuju masyarakat maju tapi isinya tai tai semua -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe maaf maaf. Masalah mengumpat mungkin suatu saat akan dibahas juga di blog ini. Tapi ya masyarakat maju di luar negeri juga sepertinya mengumpat dengan frekuensi yang sering. Sepertinya sih begitu. Tapi nanti dibahas juga kok

      Hapus

Posting Komentar

Komentarnya yang enak aja ya

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Stickman?

Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Ahmad Dzikron di sini mau menjelaskan tentang Stickman. Apa itu Stickman? Stickman bukan makanan bukan juga jenis popok bayi yang sudah lama dipakai. Stickman berasal dari kata Stick dan Man . Bukan berasal dari kata Old dan Diapers. Stick artinya Stik. Mungkin tongkat lebih jelasnya. Man artinya manusia (laki-laki) Jadi Stickman adalah Manusia tongkat/manusia stik, bukan popok bayi yang sudah lama dipakai.

Kumis & jenggot.

Gua masih kelas 2 SMP dan tidak memiliki kumis & jenggot. gua pengen tau rasanya punya sepeda fixie kumis & jenggot. tapi gua bingung liat kumis & jenggot zaman sekarang. seperti peppy & ahmad Dhani yang jenggotnya di kepang. gua membayangkan bagaimana jika jenggotnya dimohawk. wow. Banyak lagi model-model potongan kumis & jenggot. Gila kalo gua punya kumis & jenggot kaya gitu. keren banget dah ah. Tapi satu helai pun belum ada. sabarlah. Terima kasih.

Foto Telanjang

Belakangan ini banyak banget orang-orang yang sering liat foto-foto telanjang. Bahkan sampe anak-anak pun ikut-ikutan.... Tapi di blog gua ini gua pengen berbagi foto-foto telanjang buat lo semua... foto-foto di bawah ini 100% telanjang dan TANPA SENSOR.. gua yakin lo semua pada penasaran kan. pasti pada pengen liat. ini dia... semoga kalian puas. OK. Sapi telanjang.  Kambing telanjang Anjing telanjang  Kucing Telanjang Kuda Telanjang. Udah puas belum? semoga kalian puas dan tidak merasa kecewa ya. semua foto yang ada di atas 100% telanjang. jadi tidak ada rekayasa. Terima Kasih.